Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iswan: SOPD Harus Mengerti Soal Penganggaran

  • 11 November 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun-  Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Iswan mengingatkan, supaya satuan kerja perangkat daerah (SOPD) di lingkungan Pemkab Gunung Mas, harus mengerti penganggaran. Sehingga, SOPD bisa mengajukan program kegiatan pembangunan dengan tepat.

"Bukan mengajukan permohonan ke DPRD, ini kan sudah melenceng. Tugas DPRD ada tiga yakni pengawasan, legislasi dan anggaran. Anggaran ini memilih skala proritas yang diajukan pemerintah pada saat pembahasan," tulis Iswan melalui pesan WhatsApp, Sabtu (11/11/2017).

Menurut politsis Partai Demokrat itu, jika SOPD memang memperhatikan keadaan tersebut, maka SOPD seharusnya mengusulkan program kepada Ketua Badan Angaran di Pemkab Gumas. Kemudian usulan itu dibahas bersama-sama oleh Pemkab sebagai lembaga eksekutif dan DPRD sebagai lembaga legislatif.

"Sekarang SOPD tidak punya keseriusan mengurus masyarakat Gumas. Dengan APBD 1 triliun ini cukup kalau dipakai skala proritas. Walaupun APBD 5 triliun, kalau menggunakan selera pribadi tidak akan cukup dan rakyat tidak akan sejahtera," tegasnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru