Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Heboh! Warga Tangkap Buaya Masuk Halaman Rumah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 November 2017 - 18:13 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan H Muhammad Noor, Desa Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (10/11/2017) dini hari mendadak heboh, karena adanya buaya yang masuk halaman rumah penduduk, hingga berhasil mereka tangkap.

Buaya tersebut berukuran sekitar tiga meter lebih. Hewan itu masuk ke pekarangan rumah milik H Hasan, dan sudah diikat oleh mereka yang berhasil menangkapnya.

"Saat itu kami sedang duduk di samping rumah. Kebetulan jalan di depan rumah kami terendam air yang sedang pasang. Pada saat itu ada mobil pikap yang melintas, tiba-tiba ada buaya langsung masuk halaman rumah yang berpagar," ujar Ujang, putra H Nudin, Sabtu (10/11/2017).

Ujang menceritakan, awalnya pihaknya sedang duduk sambil berbincang di samping rumahnya bersama tiga temannya, yang berada di tepi Sungai Mentaya. Sekitar pukul 00.15 WIB, ada sebuah pikap yang melintas. Di sisi lain di sekitar tempat mobil melintas itu rupanya ada buaya, hingga mungkin binatang tersebut terkejut sehingga masuk ke halaman rumah yang berpagar. Buaya itu masuk lewat pintu pagar tersebut.

Melihat buaya tersebut masuk ke pekarangan, pihaknya langsung menutup pintu pagar dan memanggil sejumlah warga sekitar lainnya dengan maksud untuk menangkap hewan buas tersebut.

Setelah puluhan warga terkumpul, penduduk kemudian mengambil jaring besar, dan menangkap buaya tersebut.

Setelah itu mereka mengikat kaki buaya tersebut. Sedangkan mulutnya dilakban agar tidak menyerang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru