Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanggulangan Kemiskinan Tugas Bersama

  • Oleh Ramadani
  • 11 November 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara, Taufik Nugraha mengatakan, program penanggulangan kemiskinan adalah tugas bersama. Baik itu pemerintahan, dunia usaha, serta masyarakat.

Berbagai upaya pengentasan kemiskinan seperti meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin melalui bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil, serta program lain dalam rangka meningkatkan kegiatan ekonomi.

'Sangat penting untuk dilakukan bersama-sama dalam mengevaluasi pelaksanaan berbagai program penanggulangan kemiskinan Barito Utara,' kata Taufik Nugraha, Sabtu (11/11/2017).

Dia mengatakan, dalam Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2010 tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan disebutkan kebijakan dan program pemerintah secara sistematis serta terencana, harus bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat.

Terkait itu, dia bereharap, instansi terkait bisa meningkatkan fokus program-program yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat miskin.

'Upaya pengentasan kemiskinan harus berjalan secara sinergi dan berkelanjutan. Pelaksanaannya terpadu yaitu dari sisi penghidupan masyarakat miskin maupun produktivitasnya,' kata dia. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru