Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barut Harapkan Jemaah Haji Bisa Berangkat ke Palangka Raya Menggunakan Pesawat, ini Alasannya

  • Oleh Ramadani
  • 11 November 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - JamRatusan jamaah haji Kabupaten Barito Utara (Barut) sudah tiba dengan selamat. Dari pelaksanaan itu, ada beberapa hal permintaan dari kantor kemenag terhadap pemkab terkait pelayanan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Tuaini Ismail mengatakan, melihat dari pengalaman, perjalanan panjang jamaah dari Muara Teweh ke Palangka Raya memakan waktu cukup lama. Sehingga terkadang jamaah kecapaian setibanya di asrama haji Palangka Raya. Begitu juga sebaliknya.

'Karena rombongan, perjalanan cukup lama. Biasanya hanya memakan waktu 8 jam (Muara Teweh - Palangka Raya), tetapi saat rombongan menjadi 12 jam," kata Tuaini Ismail, Sabtu (11/11/2017).

Terkait itu, kemenag berharap seiring dengan selesainya pembangunan Bandara H Muhammad SIdik, agar ada pesawat untuk jemaah haji dari Barut menuju Palangka Raya.

Terkait permintaan itu, Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan pemkab akan berupaya memenuhinya. Hal ini demi kenyamanan jemaah haji asal daerah.

Nadalsyah menambahkan, berdasarkan laporan dinas perhubungan, bandara baru H Muhammad Sidik baru bisa selesai di tahun 2018.

'Jadi kami akan berupaya mengusahakan jamaah calon haji nantinya dari Barito Utara ke Palangka Raya bisa menggunakan pesawat. Sehingga tidak kecapaian dan kelelahan di perjalanan," kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru