Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3.200 Pramuka Padati Kemah Besar di Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 November 2017 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 3.200 anggota pramuka mengikuti Kemah Besar Pramuka (KBP), di Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (11/11/2017). Kegiatan itu dibuka Bupati Kotim, Supian Hadi.

"Antusiasme peserta sangat banyak. Ini menunjukkan kemah pramuka sangat baik. Bahkan menandakan bahwa Kotim bisa menggelar kemah skala provinsi," kata Supian Hadi.

Dirinya juga sangat senang karena perkemahan tersebut bukan hanya melibatkan anggota pramuka penggalang dan penegak. Tetapi juga satuan karya yang ada di Kotim.

Supian Hadi juga mengapresiasi anggota pramuka dari luar daerah Kotim yang ikut serta. Karena hal itu menambah semarak kegiatan KBP tersebut.

"Kami berterimakasih kepada dua kabupaten tetangga yakni Seruyan dan Katingan, yang sudah ikut serta dalam kegiatan ini. Kemudian ada juga dari daerah Barito Selatan. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi," kata Supian.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai perlombaan juga digelar, antara lain lomba yel-yel, senam pramuka, LKBB, K3, out bond, kebut pantai, dan berbagai perlombaan keterampilan lainnya. Selain itu juga ada penyuluhan bahaya narkoba, serta sosialisasi pemilu 2019 dari KPU Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru