Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Pulpis dan Barut, Menteri Pertanian Akan Lakukan Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 November 2017 - 05:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman bakal kembali mengunjungi Kalimantan Tengah (Kalteng). Selain Kota Palangka Raya, ia akan ke dua kabupaten, yaitu Pulang Pisau (Pulpis) dan Barito Utara (Barut). Apa yang akan dilakukannya di dua daerag ini

Di Pulpis, Mentan akan meninjau lokasi tanam perdana di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu. Selain tanam perdana, Mentan akan memberikan arahan terkait program pertanian organik dan membuaka ruang dialog kepada para petani disana.

'Selepas dari sana, sekira sore hari, Menteri akan balik ke Palangka Raya untuk bermalam di kota Cantik ini,' sebut sumber Borneonews.co.id, Sabtu (11/11/2017).

Selasa paginya, Mentan Amran bersiap menuju daerah kunjungan berikutnya, yaitu Barut. Dari Palangka Raya, ia diantar menggunakan moda helikopter ke Kota Muara Teweh, Ibukota Barut. 'Disini Menteri Amran akan melakukan peninjauan lahan jagung. Sorenya langsung kembali ke Jakarta melalui Palangka Raya,' sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, rencana kegiatan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman bakal kembali kunjungi Kalimantan Tengah (Kalteng) selama dua hari kerja adalah dalam rangka mendorong pertanian organik.

Di hari pertama, Mentan melakukan Rapat Kordinasi bersama Gubernur, Bupati dan Walikota se-Kalteng, serta Kepala Dinas yang membidangi pertanian, perkebunan, dan peternakan. Rapat ini adalah untuk kordinasi Pangan dan Percepatan Perluasan Lahan untuk pengembangan pertanian organik seluas 300 ribu hektare di Lahan Gambut. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru