Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Terakreditasi, Pelayanan Puskesmas Sukamara tak Boleh Sembarangan

  • Oleh Norhasanah
  • 12 November 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara Ahmad Darsoni mengatakan, dengan terakreditasinya Puskesmas Sukamara maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak bisa sembarangan, mengingat harus sesuai standard operating procedure (SOP).

"Akreditasi ini tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan," kata Ahmad Darsoni, Minggu (12/11/2017).

Menurut Darson, saat ini pelayanan yang diberiman Puskesmas Sukamara semakin baik, selain memberika pelayan yang maksimal, puskesmas juga menyediakan taman bermain bagi anak yang datang.

"Jika nanti berkunjung, masyarakat akan merasakan nyamannya pelayanan yang diberikan, saat membawa anak, anak akan betah karena bisa bermain ditaman yang ada didalam puskesmas," ujarnya.

Darson menjelaskan, maksut dari akreditasi adalah untuk meningkatkan pertanggung jawaban dan pertanggung gugatan. Dimana setiap petugas yang bekerja tanpa diawasi harus berkerja sesuai SOP, bahkan cleaning service juga harus sesuai standar. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru