Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Utara Gelar Senam Massal dan Jalan Santai

  • Oleh Ramadani
  • 12 November 2017 - 13:04 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara mengadakan kegiatan senam massal dan jalan sehat, Minggu (12/11/2017).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Robansyah. Selain senam massal dan jalan santai juga dilaksanakan berbagai kegiatan lomba dan bakti sosial.

Adapun kegiatan lomba yang akan dilaksanakan adalah lomba voly ball, futsal dan senam, lomba menyusun menu makan sehat, lomba senam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan lomba cuci tangan dalam bentuk senam serta kegiatan lomba lainnya.

'Untuk kegiatan bakti sosial kita akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan sunatan massal. Untuk sunatan massal ini juga akan dilaksanakan di puskesmas dan tema HKN ke-53 adalah 'Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku,' katanya.

Kegiatan senam massal dan jalan sehat ini diikuti oleh jajaran PNS dinas kesehatan, RSUD Muara Teweh, jajaran Polsek Teweh Tengah, dan masyarakat.

Gerak jalan santai ini juga diberikan door prize kepada para peserta yang mengikuti senam dan jalan santai.

Dikatakan, seluruh petugas kesehatan yang terlibat juga turut serta dalam rangkaian kegiatan jalan santai dan senam massal.

Kegiatan ini dimaksudkan agar terjalinnya hubungan yang baik antara petugas kesehatan dengan warga.

''Yang jelas dalam rangakain kegiatan peringatan HKN ini kita melayani kesehatan masyarakat, bukan dari cara pengobatan medis saja, namun kita juga lakukan trik kesehatan non tenaga medis dengan cara senam massal dan jalan santai,' ungkapnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru