Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Desa Lawang Tamang Kapuas Belajar Kerajinan Rotan ke Katingan

  • 12 November 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintahan Desa Lawang Tamang, Kecamatan Mandau Telawang, Kabupaten Kapuas mengajak tim penggerak PKK untuk belajar seni kerajinan rotan ke Desa Dare, Kabupaten Katingan serta Desa Pulau Telo di Kuala Kapuas.

Studi banding ini dilakukan agar para ibu-ibu PKK bisa membantu penghasilan keluarganya dalam mengolah hasil kerajinan tangan.

Kepala Desa Lawang Tamang, Pancar mengatakan dipilihnya studi banding ke Desa Dare, Kabupaten Katingan karena dinilai sudah berhasil dalam memperdagangkan hasil anyaman rotan seperti lawung dan pernik yang berbahan rotan.

Sementara itu untuk Desa Pulau Telo selain sudah dikenal sudah go internasional dalam pengolahan tikar lampit yang diekspor ke Jepang juga ssetidaknya dengan mengajak para ibu PKK mereka bisa melihat sekaligus belajar dalam pembuatanya.

Diharapkan para kafder PKK Desa Lawang Tamang bisa mengimplementasikan hasil studi banding ini, sebab bahan baku rotan di desanya sangat banyak. Hanya saja selama ini mereka belum bisa berkreasi dalam menciptakan motif yang trend saat ini. (DJIMMI NAPOLEN/B-6)

Berita Terbaru