Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Janji Bangunkan Gedung Sekretariat Karang Taruna Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Sakariyas menjanjikan bakal mengusahakan membangunkan gedung sekretariat Karang Taruna Kabupaten Katingan.

'Coba nanti dibuat usulannya dan mudah-mudahaan kalau tidak bisa terealisasi 2018, maka disiapkan di 2019,' kata Sakariyas saat menyampaikan sambutan pembukaan festival musik dan pasar rakyat Karang Taruna 2017 di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, Sabtu (11/11/2017) malam.

Menurutnya Kabupaten Katingan hingga 2018 nanti masih mengalami kesulitan finansial. Oleh sebab itu dia berharap agar bisa dimaklumi dan dipahami.

Sakariyas menuturkan pemerintah daerah setiap tahun memberikan dukungan kepada Karang Taruna dalam bentuk hibah. Pun demikian dengan sejjmlah organisasi lainnya.

"Ke depaanya, koordinasikan dinas-dinas terkait jika akan melaksanakan kegiatan. Saya juga meminta dilakukan pendataan hingga tingkat kelurahan dan desa, agar segera terbentuk Karang Taruna,' katanya.

Keberadaan Karang Taruna baik di kabupaten maupun provinsi, lanjut Sakariyas bisa membantu upaya memberantas peredaran narkoba dan obat-obatan berbahaya.

'Dan satu-satunya penjara narkoba di Kalteng, ada di Katingan. Ada sekitar 400 Napi di Lapas Narkotika Kasongan," imbuhnya.

Terkait dengan masalah ini, Sakariyas menuturkan bahwa pemberantasan narkoba tidak hanya bisa dilakukan pemerintah, BNN maupun BNK saja. Akan tetapi dilakukan bersama-sama termasuk Karang Taruna. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru