Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP: Perlu Evaluasi untuk Tentukan Efektivitas Sebuah Perda

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 November 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengatakan untuk menentukan apakah suatu peraturan daerah (Perda) itu berjalan dengan efektif perlu dilakukan evaluasi.

"Ambil contoh perda tentang rumah kos dan barak. Pelaksanaannya di lapangan kita tidak bisa tahu kalau tidak ada evaluasi dari Pemerintah Kota Palangka Raya. Untuk mengevaluasinya harus ada laporan dari Satpol PP dan Kepolisian," kata Riduanto kepada Borneonews, Minggu (12/11/2017).

Implementasi Perda ini menurut Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini, evaluasi perda tentang rumah kos dan barak ini perlu merunut dan melihat data yang ada di Satpol PP dan di kepolisian terkait pelanggaran di rumah barak dan kos itu seberapa besar.

"Karena memang kejahatan itu banyak yang muncul dari tempat-tempat seperti itu (rumah barak dan kos, red). Walaupun dari tempat lain juga banyak yang namanya kejahatan kan namun kita tidak bisa menutup mata juga bahwa kejahatan yang pusatnya di rumah kos dan barak ini juga banyak. Maka saya rasa memang perlu dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan perda, terutama perda tentang rumah kos dan barak ini ya," tutup politisi PDI Perjuangan ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru