Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Siap Jadi Tuan Rumah Kemah Besar Pramuka Se-Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 November 2017 - 18:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotaaringin Timur siap menjadi tuan rumah Kemah Besar Pramuka se-Kalteng. Bahkan, Pemkab Kotim akan menganggarkan penambahan fasilitas yang saat ini masih kurang atau bahkan tidak ada. Penambahan fasilitas tersebut akan dimulai pada 2018.

"Kita persiapkan bersama-sama agar KBP Se-Kalteng bisa digelar di Kotim, dan kami akan menambah fasilitas yang kurang di bumi perkemahan di Pantai Ujung Pandaran ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi.

Keinginannya tersebut juga langsung disampaikan di hadapan ribuan peserta KBP se-Kotim. Pemkab Kotim akan membangun toilet, penambahan profil air, listrik, penambahan paving.

"Untuk anggaran 2018 ini, akan dibangun toilet, profil air, penambahan listrik, dan juga paving di lapangan. Sedangkan pada 2019 akan dibangun tribun. Hal itu kita lakukan pada dua kali tahun anggaran," lanjut Supian.

Keinginan dirinya untuk menggelar KBP se-Kalteng tersebut bukan tanpa sebab. Menurutnya, dengan banyaknya masyarakat dari kabupaten lain datang ke Kotim, mereka akan mengetahui tempat wisata yang ada di Kotim. Sehingga menjadi pembicaraan setelah mereka pulang ke tempat masing-masing. Dengan itu, promosi wisata bisa berjalan dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru