Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Barito Utara Apresiasi DPUPR dan BPBD Tanggap Bencana

  • Oleh Ramadani
  • 13 November 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' DPRD Kabupaten Barito Utara mengapresiasi Bidang Tata Kota Dinas PUPR dan Badan Penanggulanggan Bencana Daerah (BPBD) yang telah tangap melakukan penanganan terhadap sebuah pohon yang tumbang di jalan Merak, Kelurahan Melayu Muara Teweh tepatnya dekat rumah salah seorang tokoh masyarakat bernama H Aman.

Tumbangnya pohon ini karena hujan lebat yang disertai angin kencang, Minggu (12/11/2017) dini hari.

Berkat kesigapan pegawai Bidang Tata Kota Dinas PUPR dan Anggota BPBD ini, kini akses jalan yang sempat terganggu karena tumbangnya pohon tersebut ke arah jalan raya sudah dapat dilalui oleh para pengendara.

Selain menggangu transfortasi darat, hantaman pohon yang tumbang ini juga mengakibatkan sebuah tiang kabel milik Telkom di lokasi menjadi bengkok.

'Kita mengapersiasi Bidang Tata Kota Dinas PUPR dan BPBD yang telah cepat langsung melakukan penanganan terhadap pohon tumbang tersebut,' ujar Anggota DPRD Barito Utara, Surianor.

Surianor juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat selalu waspada terhadap bencana alam yang mungkin saja terjadi, misalnya seperti pohon tumbang, tanah longsor, banjir dan lainnya.

'Harapan kita warga juga dapat menginformasikan kepada dinas terkait apabila ada hal-hal seperti ini, terkhusus yang dinilai menggangu fasilitas publik sehingga bisa cepat mendapat penganganan,' ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru