Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ Korpri Ajang Tingkatkan Kualitas Kerja PNS

  • Oleh Noor Annisa
  • 13 November 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke-III, Senin (13/11/2017).

Dia berharap melalui MTQ Korpri ini menjadi salah satu ajang untuk para PNS meningkatkan kualitas dalam bekerja.

Menurutnya, gelaran MTQ tidak hanya sekedar wadah untuk berlomba, namun juga sekaligus untuk mengamalkan isi kandungan Alquran dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari seperti bekerja.

"Dengan kegiatan MTQ Korpri saya sangat mengapresiasi khususnya bagi umat Islam, dengan belajar membaca dan menghapal otomatis bukan hanya meningkatkan kecintaan kepada Alquran, ini kalau diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari makna yang terkandung dalam Alquran, otomatis pegawai itu tidak perlu ditegur lagi tentang kedisiplinan dan lainnya, karena di dalam Alquran itu ada tentang bekerja dengan kejujuran, ikhlas dan lainnya semua sudah terkandung di dalamnya," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan perlunya berkordinasi dengan instansi vertikal yang ada untuk menjaring orang-orang berkualitas agar bergabung dalam kompetisi MTQ Korpri ini guna mempersiapkan Kotim berlomba ke tingkat provinsi.

"Panitia sudah sepakat untuk komunikasi dengan TNI, Polri siapa tahu ada orang-orang yang berkualitas lebih daripada yang dihasilkan saat ini," imbuhnya.

Mengingat dalam ajang MTQ Korpri tingkat provinsi selama ini Kotim belum pernah meraih juara. Untuk itu perlu adanya peningkatan dari segi kualitas pesertanya.

MTQ Korpri ke-III tingkat kabupaten ini diikuti 46 peserta dengan beberapa cabang lomba, di antaranya tilawah, tartil, dai, tahfidz Alquran dan kaligrafi. (NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru