Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Titik Jalan Negara di Delang Longsor, Akses Lalu Lintas Tetap Lancar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 November 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kabupaten sejumlah daerah di Lamandau beberapa hari belakangan ini menyebabkan sejumlah tebing di sisi jalan Trans Kalimantan poros selatan terjadi longsor, akibatnya akses kendaraan sempat terganggu.

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau, setidaknya ada 7 titik yang terjadi longsor, bahkan beberapa diantara sempat menimbun sebagian badan jalan raya, namun akses lalulintas kendaraan tetap lancar.

"Ada tujuh titik longsoran, lokasinya di desa Hulu Jojabo serta di kelurahan Kudangan, kecamatan Delang, tepatnya di daerah yang kanan kiri jalannya berupa tebing dan perbukitan," ungkap Plt Kepala BPBD Lamandau, Masdiani kepada Borneonews, Senin (13/11/2017).

Ia menyebut, musibah longsor di daerah Delang ini terjadi sejak pekan lalu, beberapa ti material longsorannya sempat menutup akses jalan,. "Akses jalan di lokasi longsor sebagian memang masuk di median atau badan jalan, tapi dengan upaya semua pihak termasuk petugas dibantu masyarakat setempat bahu-membahu menyingkirkan material longsoran, maka akses jalannya masih tetap bisa dilalui," jelasnya.

Menurut Masdiani, material longsoran yang sempat menutup akses jalan negara ini didominasi dua jenis, yakni tanah dan juga ranting pohon yang ikut tumbang, namun kesemuanya kini sudah dibersihkan. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru