Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi Ingatkan Warga Selatan Hati-hati

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 November 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta kepada warga yang tinggal di daerah Selatan, khususnya yang bermukim di tepi Sungai Mentaya agar selalu waspada terhadap serangan buaya.

"Masyarakat harus selalu waspada terhadap predator tersebut. Lebih baik menghindari aktivitas di sungai daripada jadi korban," kata Supian.

Apalagi saat ini intensitas kemunculan buaya cukup tinggi. Bahkan hampir setiap hari menampakkan dirinya. Sehingga jangan sampai hal ini membuat makin banyaknya korban keganasan hewan dilindungi tersebut.

Sementara, di daerah selatan yang tinggal di Kecamatan Pulau Hanaut sudah tidak asing lagi dengan kemunculan buaya di permukan. Ada yang naik ke teras rumah atau di kolong kediaman warga.

Sebelumnya, Sabtu (11/11/2017) dinihari lalu, seekor buaya berhasil ditangkap masyarakat  di Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Buaya berukuran sekitar tiga meter tersebut ditangkap saat masuk ke halaman rumah salah satu warga di daerah itu. Setelah berhasil, warga langsung menyerahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit.

"Saya sangat berterimakasih kepada warga di sana, karena tidak membunuh atau menyakiti buaya tersebut. Sehingga tidak terjerat pelanggaran undang-undang," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru