Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selesai Operasi Zebra, Polisi Tetap Lakukan Penindakan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 November 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Operasi Zebra Telabang 2017 akan berakhir pada Selasa (14/11/2017) besok. Meski telah berakhir, jajaran Satlantas tetap akan menindak pengguna jalan yang tidak menaati aturan lalu lintas.

"Setelah selesai operasi, penegakan tidak berhenti. Semua tetap jalan karena kita ada yang namanya kegiatan rutin dan kegiatan rutin yang ditingkatkan sembari persiapan Operasi Lilin 2017," kata Kabag Bin Ops Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng Heri Kiswanto mewakili Dirlantas Kombes Eko Waluyo, Senin (13/11/2017).

Ia menuturkan, dalam Operasi Zebra Telabang yang saat ini tengah berlangsung, polisi mengedepankan 80% penindakan. Dari data yang masuk hingga hari ke-12, sudah ada 5.554 pengendara yang ditilang se-Kalteng.

"Sasaran utamanya, pengendara yang tidak mengenakan helm. Karena fatalitas korban kecelakaan akibat benturan di kepala. Oleh sebab itu, kita selalu memberikan edukasi agar pengendara harus mengenakan helm meskipun dekat dengan rumahnya," tutur dia. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru