Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Jangan Ada Kepentingan Segelintir Orang, Jadwal Banmus Berubah

  • Oleh Naco
  • 14 November 2017 - 11:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kotawaringin Timur, Roy Lumban Gaol menegaskan jangan sampai jadwal Banmus berubah hanya karena kepentingan segelintir orang. Itu dia sampaikan dalam rapat Banmus di DPRD Kotim, Selasa (14/11/2017).

"Jangan sampai segala sesuatunya karena permintaan satu atau dua orang jadwal berubah," kata Roy di rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli yang didampingi Wakil Ketua DPRD Parimus.

Menurut Roy, jika ada perubahan jadwal harus dibahas melalui rapat resmi agar jadwal yang sudah dibuat dan disepakati oleh Banmus bisa selesai. "Saya melihat selama ini jadwal yang ada tidak pernah selesai, selalu dirubah-rubah," tegasnya.

Bahkan Roy juga mengkritisi di DPRD jangan ada istilah komisi V. "Di tempat kita ini yang saya tahu cuma sampai komisi IV saja, jangan ada istilah Komisi V," tegasnya.

Keberadaan anggota yang disebut-sebut sebagai komisi V dinilai mengatur-ngatur jadwal kembali diluar hasil rapat Banmus.

Padahal dalam aturan setiap jadwal kegiatan dewan harus melalui rapat banmus yang terdiri dari 19 anggota.

Sementara itu Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli menyebut rapat banmus yang dilakukan saat ini sudah mencapai kourum.

Di mana dari 19 anggota sebanyak 11 orang menghadiri rapat itu, sehingga hasil rapat itu diminta untuk disepakati kembali, di mana anggota yang hadir menyepaktinya.

Rapat Banmus kembali digelar setelah ada beberapa perubahan agenda termasuk pembahasan RAPBD 2018 yang rencananya dibahas mulai pekan ini dirubah menjadi pekan mendatang. (NACO/B-6)

Berita Terbaru