Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Ahli Wakili Hamdhani Serahkan Alsintan di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 November 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tenaga Ahli Anggota DPR RI Hamdhani, Qosdus Sabil hadir ke Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau dalam acara pertemuan dengan masyarakat serta prosesi penyerahan sejumlah Alsintan (alat dan mesin pertanian) dan UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik) kepada sejumlah kelompok tani, Selasa (14/11/2017).

Kehadiran Qosdus Sabil kala itu mewakili anggota DPR RI asal Kalteng, Hamdhani, karena disaat bersamaan senator dari partai NasDem itu harus mendampingi Mentri Pertanian yang mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Pulang Pisau.

"Saya hadir di sini mewakili pak Hamdhani. Meski semula beliau sudah menjadwalkan berada di Lamandau hari ini, namun disaat yang sama beliau harus mengikuti kegiatan lain yang juga tidak dapat ditinggalkan," sebut Qosdus.

Pada acara yang berpusat di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Lamandau itu, Qosdus Sabil juga berbicara soal pentingnya meningkatkan produksi pangan lokal.

"Jika produksi pangan setiap daerah meningkat, maka target Indonesia berswasembada pangan tentu akan mudah terwujud, meski sudah tentu peningkatan produksi pangan harus disesuaikan potensi daerah," jelasnya.

Qosdus juga menyebut sejak beberapa tahun terakhir, selaku senator asal Kalteng, Hamdhani sangat fokus dan serius dalam mengupayakan terwujudnya peningkatan produksi tanaman pangan di Kalteng.

Hal itu dibuktikan dengan upaya Hamdhani selaku Anggota Komisi IV DPR RI berupaya mengusulkan adanya bantuan yang dapat menunjang masyarakat untuk menggenjot produksi pangan, baik sifatnya pertanian, perikanan, program swasembada daging dan lain-lain.

"Hasilnya alhamdulillah usulan dan upaya pak Hamdhani dalam beberapa tahun terakhir ini selalu didengar dan diperhatikan pemerintah pusat, seperti dalam hal ini Lamandau dan sejumlah daerah lainnya di Kalteng ini selalu mendapat bantuan Alsintan, sapi, UPPO dan yang lainnya," katanya.

Dari pantauan hadir dalam kegiatan ini di antaranya Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto, Kadis Pertanian dan Perikanan Sunarto, serta sejumlah perwakilan SOPD dan FKPD. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru