Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Akan Evaluasi Program Multiyears yang Diajukan Eksekutif

  • Oleh Naco
  • 14 November 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Jhon Krisli berjanji akan mengevaluasi program multiyears yang sudah diusulkan, karena sampai saat ini ada beberapa kegiatan multiyears yang belum tuntas.

Seperti kegiatan multiyears jalan seberang yang menghubungkan Kecamatan Cempaga-Seranau-Pulau Hanaut, Ikon Jelawat, Objek Wisata Ujung Pandaran dan Rumah Sakit dr Murjani Sampit.

"Kegaiatan itu nanti akan kita evaluasi dulu, karena masih ada yang belum clean and clear sampai saat ini," kata Jhon, Selasa (14/11/2017).

Seperti Jalan Seberang menurut politisi PDI Perjuangan ini masih bermasalah dengan status kawasan, Ikon Jelawat masih belum tuntas pembebasan lahannya, maka dari itu menurut Jhon akan dilakukan revisi dengan MoU multiyears tersebut.

"Yang lama saja akan kita evaluasi, apalagi yang baru kita akan menolaknya karena akan menambah beban APBD kita saja," tegas Jhon.

Kapan revisi MoU dilakukan sampai saat ini belum diketahui secara pasti, karena belum diajukan eksekutif ke DPRD, bahkan sampai kini Jhon mengaku belum menandatatangani revisi MoU tersebut.

"Dalam evaluasi kami nanti untuk mengetahui apakah perlu ada atau tidak multiyears, karena masih banyak yang belum selesai terutama soal lahannya," tandasnya.

Jhon tidak ingin pelaksanaan multiyears selalu terhambat karena akan mengganggu anggaran daerah. Seperti tahun ini saja realiasai anggaran Kotim jauh dari yang diharapkan karena tidak terserap melalui kegiatan multiyears. (NACO/B-5)

Berita Terbaru