Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.200 Pelanggar Terjaring Selama Operasi Zebra Telabang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 November 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra Telabang yang resmi berakhir Selasa (14/11/2017), sebanyak 1.200 pelangar lalu lintas terjaring aparat kepolisian.

"Hingga hari terakhir ini sudah ada 1.200 pelanggar, dan 178 pelanggaran ringan yang diberi teguran," ujar Kasat Lantas Polres Kotawaringin Timur AKP Boni Arifianto.

Pelanggar yang terjaring didominasi pengendara sepeda motor. Mereka terkena operasi lantaran melanggar lampu lalu lintas, melawan arus, dan tidak menyalakan lampu utama di siang hari. "Memang banyak didominasi melanggar lampu lalu lintas, terutama para pengendara motor," kata AKP Boni.

Sementara itu, untuk pengendara mobil yang terjaring yakni melanggar safety bel dan melawan arus. Sedangkan untuk barang bukti yang disita di antaranya Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 258 buah, STNK 704 lembar, dan kendaraan 238 buah.

Dengan adanya Operasi Zebra Telabang, diharapkan para pengendara lebih sadar dan menaati aturan lalu lintas. Utamakan keselamatan dan hindari pelanggaran. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru