Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Komisi Akreditasi Kemenkes RI Nilai Empat Puskesmas di Kapuas

  • 14 November 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Empat puskesmas di Kabupaten Kapuas mengikuti penilaian akreditasi dari Komisi Akreditasi di bawah Kementerian Kesehatan RI. Keempat puskesmas tersebut adalah Puskesmas Barimba Kecamatan Kapuas Hilir, Puskesmas Anjir Kapuas Timur, Puskesmas Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak dan Palingkau Kecamatan Kapuas Murung.

"Tim Komisi Akreditasi sudah melakukan penilaian ke empat puskemas baik itu Barimba, Anji, Sei Tatas dan Palingkau," kata Kabid Layanan Masyarakat Dinas Kesehatam Kabupaten Kapuas Suparman di ruang kerjanya, Selasa (14/11/2017).

Suparman menjelaskan, Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan mulai melakukan penilaian dari 1-12 Oktober 2017. Penilaian dimulai dari tanggal 1-8 Oktiber 2017 di Puskesmas Sei Tatas dan Puskesmas Palingkau dan tanggal 5-12 Oktober 2017 dimulai dari Puskesmas Barimba dan Anjir. "Kita tidak bisa meminta harus menilai dari mana, mereka langsung yang menentukan penilaian, itu pun secara acak dan kita hanya memfasilitasi saja," ungkapnya.

Sistem penilaian pun, lanjut dia, dari administrasi hingga pelayanan kesehatan. "Hasil penilaian baik kekurangan dan kelebihan, itu nanti pihak komisi akreditasi yang memberikan dan katergori pun ada tingkatan baik itu dasar, madya, utama dan paling bagus adalah paripurna," imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk mencapai penilaian yang baik perlu kerja keras. Sebab, ada tiga syarat untuk mendapat akreditasi yaitu sistem administarsi, layanan kesehatan masyarakat dan layanan kesehatan perorangan.

"Sekarang ini bagaimana kita jadikan Puskesmas sebagai akses layanan kesehatan publik paling menyenangkan bagi masyarakat dan tugas kami akan terus melakukan pembinaan bagi Puskesmas pembaharuan sistem pelayanan publik yang baik," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru