Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Pelarian, Tersangka Merasa Dihantui Perempuan Idaman yang Dibunuhnya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 November 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perasaan gelisah, tidak tenang hingga merasa dihantui menyelimuti SS alias Us usai menghabisi nyawa perempuan idamannya.

Korban ditemukan tewas tanpa busana dan mebusuk di Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Rabu (25/10/2017) lalu.

Takut kalau malam sendiri. Seperti ada yang mengikuti. Rasanya tidak tenang semuanya, kata Supian, Selasa (14/11/2017).

Dia menuturkan, hal itu terjadi saat pelariannya dan berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Waktu itu dari Banjarmasin, ke Asam-asam, lalu ke Sungai Danau kemudian ke Batu Licin, ungkapnya.

Mengenai perhiasan korban yang diambil, SS menyebutkan semuanya sudah dijual seharga Rp 4 juta. Namun, hasil penjualan hanya untuk keperluan sehari-hari selama pelarian.

Perasaan untuk menyerahkan diri waktu itu memang ada. Tapi saya bingung, takut dan panik. Perasaan tidak enak semua. Memang saya tidak pernah melihat wujudnya. Tapi saya merasa ada yang mengikuti. Setelah di sini (ditahan di polres) perasaan saya tenang. Sangat plong rasanya. Saya menyesal dan ikhlas menjalani (hukuman) ini semua, kata dia.

SS ditangkap tim gabungan di Kalimantan Selatan pada Selasa (7/11/2017) sekitar pukul 17.00 WIB. Dari pengakuannya, peristiwa pembunuhan dilakukan sekitar delapan hari sebelum korban ditemukan tewas. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru