Jumat, 24 November 2017
 

 
 

Pertanian

Dosen Dan Mahasiswa Bakal Diikutkan Kader Bela Pertanian

 
 
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Borneonews / M. Muchlas Roziqin

BORNEONEWS, Palangka Raya – Demi regenerasi petani dan memajukan konsep bertani di Indonesia, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengajak dosen dan mahasiswa terjun ke lapangan, tidak hanya berteori di kelas.

Ajakan Menteri Amran tersebut dilatarbelakangi kondisi pertanian yang belum tergarap maksimal dengan berbagai alasan. Padahal Indonesia merupakan negara agraris. Seharusnya pertanian di negara agraris lebih maju bila dibandingkan dengan negara non agraris.

Karena itu, Menteri Pertanian akan menjadikan dosen dan mahasiswa sebagai kader bela pertanian Indonesia. “Dosen kami ikutkan, mahasiswa juga kami ikutkan untuk regenerasi (pertanian) ini. Tapi dengan teknologi, sehingga dia mau turun,” kata Menteri Amran seusai memberi kuliah umum di Aula Rahan Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR), Selasa (14/11/2017).

“Kami ikutkan pemuda tani Indonesia, jumlahnya 200-300 ribu orang se-Indonesia. Ini ajakan untuk pemuda Indonesia,” tambahnya.


Ia berharap, ke depan semakin banyak pemuda dan mahasiswa yang turun gunung memajukan bidang pertanian. Bila itu terealisasi, ia optimistis potensi pertanian di Indonesia bisa dimaksimalkan. Sebab saat ini saja sudah lebih dari 84 ribu lulusan perguruan tinggi mendaftar di Kementerian Pertanian. (ROZIQIN/B-3)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top