Jumat, 24 November 2017
 

 
 

Pencurian

Ini Tempat Kawanan Pembobol Gedung Sarang Walet Jual Hasil Kejahatannya

 
 
Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto.

Borneonews / Tim Borneonews

BORNEONEWS, Kasongan - Aksi pencurian alat mesin gedung walet dan sarang marak terjadi di Kasongan akhir-akhir ini.  Selasa (14/11/2017) pencurian itu mulai terkuak, setelah tiga pelaku pembobolan diamankan Polsek Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

Tiga sekawan yang ditangkap itu masih berstatus di bawah umur. Ironisnya, mereka adalah pelajar tingkat SMA di Kasongan.

"Sudah ada tiga pelaku yang sudah kita amankan, dua lainnya masih buron. Tapi kita sudah mengantongi identitasnya," kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat.

Nurheriyanto mengatakan, hasil barang-barang yang dicuri tersangka itu dijual ke seorang pengumpul barang bekas atau rongsokan.

"Dari pengumpul barang rongsokan itu kita amankan sejumlah barang bukti, seperti ampli, accu, flashdisk, senter dan genset," kata Nurheriyanto.

Polisi, katanya saat ini masih melakukan penyidikan terhadap tiga pelaku. "Kita juga akan memeriksa pengumpul rongsokan yang menampung penjualan sejumlah barang dari pelaku itu," tegasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top