Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Hilir Buru Kawanan Pencuri Sarang Walet

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 November 2017 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Hilir Kabupaten Katingan kini masih melakukan pengejaran terhadap kawanan pencuri sarang burung walet yang beraksi di wilayah hukumnya.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah mengamankan tiga pelaku pencurian sarang burung walet dan alat mesin gedung walet itu.

Ketiganya adalah berstatus sebagai pelajar di salah satu SLTA di Kasongan. "Yang dua lainnya masih kabur, dan sedang kita cari," ujar Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, Selasa (14/11/2017).

Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah mendapat dua laporan terkait pencurian sarang burung walet ini.

Namun jumlah kasus pencurian sarang burung walet ini bisa lebih dari itu. Pasalnya, tidak jarang korban atau pemilik gedung walet yang sebelumnya dibobol maling namun tidak melaporkan ke polisi.

Buktinya saat pihaknya mengamankan tiga pelaku pembobolan gedung walet, beberapa warga yang mengaku gedung waletnya dibobol sebelumnya mendatangi Mapolsek Katingan Hilir guna mengecek barang bukti hasil jarahan para pelaku apakah sesuai dengan yang dicuri atau tidak. "Yang jelas kita saat ini tengah memburu keberadaan para pencuri sarang burung walet ini, termasuk dua orang pelajar yang tiga diantaranya sudah kita amankan," pungkas dia. (ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru