Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukses Kibarkan Bendera, Anggota Paskibra Kotim Diberangkatkan ke Jakarta

  • Oleh Naco
  • 15 November 2017 - 09:03 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 103 anggota pasukan pengibar bendara (Paskibra) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 17 Agustus 2017 lalu, dapat penghargaan dan apresiasi dari pemkab setempat dengan diberangkatkan ke Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Rombongan dilepas oleh Plt Sekda Kotim H Halikinnor di kantor Bupati. "Mereka melakukan kegiatan selama 5 hari, selain wisata dan rekreasi juga nanti akan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Kotim, Najmi Fuadi.

Kepada bupati, Najmi menyampaikan ucapan terima kasihnya, bahkan sesuai harapan ia meminta agar anggota Paskirba bisa bergabung di Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Kotim. "Semoga adik-adik bisa bergilir dengan Purna Paskibra yang sebelumnya bisa terus bergabung di PPI," tegas Najmi.

Diberangkatkannya anggota Paskibra menurut Najmi sebagai bentuk penghargaan pemerintah daerah karena mereka dianggap sukses dan berhasil dengan baik mengibarkan bendera merah putih beberapa waktu lalu.

Selain itu, Najmi juga mengaku apresiasi mengingat para anggota Paskibra sudah banyak yang lulus mengikuti tes TNI, Polri, atau IPDN. "Mereka lulus murni karena memang diukur dari fisik, kemampuan dan ketangkasan mereka," tegas Najmi.

Bahkan, menurut Najmi, mereka akan mengulang sukses Paskibra dari Kotim yang mampu menjadi anggota paskibra di tingkat nasional.

Sementara itu dalam kesempatan itu Halikinnor berpesan agar mereka yang berangkat bisa mengikuti kegiatan ini benar-benar.

"Semoga memberikan wawasan terutama saat bertemu dengan Kemenpora dan PPI Pusa, dan bisa memperkenalkan budaya dan daerah kita," tandas Halikinnor. (NACO/B-5)

Berita Terbaru