Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

793 Pengendara Terkena Tilang Dalam Operasi Zebra Telabang 2017 di Polres Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 November 2017 - 10:23 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Total sebanyak 793 pengendara kendaraan bermotor baik roda dua dan empat terkena tilang dalam 14 hari digelarnya Operasi Zebra Telabang 2017 di wilayah tugas Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Kasat Lantas AKP Asdini Pratama Putra Rabu (15/11/2017) menjelaskan, dalam operasi penindakan pelanggar lalu lintas yang dimulai sejak tanggal 1 hingga 14 November ini, pelanggaran terbanyak yang ditemukan adalah tidak dibawanya STNK oleh pengendara ketika menjalankan kendaraannya.

"Dari total tilang yang dikeluarkan, pelanggaran STNK mencapai 572 pengendara. Sedangkan pengendara yang tidak memiliki SIM sebanyak 117 pengendara," jelasnya.

Terkait banyaknya pelanggaran STNK, Kasat memperkirakan hal ini karena pengendara enggan membawa surat tersebut akibat takut hilang.

"Karena operasi ini mengedepankan penindakan hukum yaitu 80 % dan 20 % persuasi, diharapkan bisa mengubah pola pikir masyarakat memgenai pentingnya berkendara sesuai aturan dan keselamatan berlalu lintas," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru