Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Simulasi Logistik dan Posko Tanggap Darurat Regional Digelar di Sampit

  • Oleh Naco
  • 15 November 2017 - 10:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka mempersiapkan terhadap potensi wilayah rawan bencana Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar simulasi logistik dan posko tanggap darurat di Stadion 29 Nopember Sampit, Kabupaten Kotim secara regional. Kegiatan dibuka oleh Bupati Kotim H Supian Hadi, Rabu (15/11/2017).

Menurut Supian, kegiatan yang dilaksanakan di Kotim merupakan tahap ketiga setelah di Jawa Barat dan Bengkulu. Dengan dipercayakannya Kotim sebagai tuan rumah bupati meminta agar jajaran pemerintah daerah mendukung kegiatan tersebut secara maksimal.

Tidak hanya itu, kepada peserta dari seluruh kabupaten di Kalteng dan perwakilan provinsi yang ada di Kalimantan Supian juga minta agar mengikuti kegiatan itu dengan baik, agar apa yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Belajar dan ikuti benar-benar kegiatan ini agar mampu mengikutinya dengan baik. Kegiatan PMI sangat luar biasa, apalagi ini kegiatan kemanusian," kata Ketua PMI Kotim itu.

Dikatakan Supian, bencana di Kotim yang kerap terjadi yakni bencana asap dan banjir, bahkan saat musim kemarau tidak jarang negara tetangga terkena dampaknya, termasuk banjir menurut Supian tidak hanya dalam kota wilayah hulu Kotim kerap terjadi dan itu sudah sejak lama terutama saat air pasang bersamaan dengan hujan intensitas tinggi.

"Meski demikian khusus di kota itu sudah kami atasi yang dulu berhari-hari sekarang hanya beberapa jam saja, sementara wilayah hulu Kotim masih terjadi banjir yang bisa sampai berhari-hari," terangsnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru