Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Sebut Tidak Ada Masalah Soal Program Multiyears

  • Oleh Naco
  • 15 November 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi menyebut, sejumlah proyek multiyears yang diprogramkan beberapa waktu lalu dipastikan tidak ada masalah, bahkan siap dilaksanakan pada 2018 mendatang.

Seperti pembangunan RSUD dr Murjani Sampit, menurut Supian, saat ini sudah mulai dalam tahap pelelangan, setelah itu tinggal pelaksanaannya saja.

Selain itu, program jalan seberang yang menghubungkan tiga kecamatan Cempaga-Seranau-Pulau Hanaut, serta proyek objek wisata Ujung Pandaran.

Di mana kegiatan itu sempat terhambat karena masalah status kawasan. Namun hal itu dipastikan rampung, bahkan rencananya pekan depan akan dilakukan pengukuhan kawasan oleh pihak kementerian, setelah masalah kendala status kawasan diselesaikan melalui pembentukan tim Pemkab Kotim beberapa waktu lalu yang dipimpin Kepala DLH Kotim, Sanggul L Gaol.

"Sehingga ini perlu diketahui, kalau masalah status kawasan akan selesai, tahun depan itu bisa dilaksanakan kegiatan multiyearsnya, pengukuhan dilakukan dengan pemasangan patok di Desa Lampuyang," tegasnya.

Sementara itu multiyears peningkatan Ikon Jelawat yang masih terkendala dengan bangunan di sekitarnya yang belum clean and clear , menurut Supian, tidak ada masalah karena kawasan itu izinnya dulunya HGB milik Pemkab Kotim.

"Kapan Pemkab perlu bisa ditarik, walau sebulan baru tanda tangan, di klausul perjanjian jelas," tegasnya.

Namun, menurut Supian, jika Pemkab menariknya nanti tetap mengacu dengan ketentuan, dan tidak serta merta menarik. Bahkan jika ada pemberian tali asih Pemkab siap memberikan namun itu semua mengacu pada aturan.

"Kita tidak juga menariknya semena-mena tetap mengacu dengan aturan hukum, kita lihat dulu aturannya seperti apa," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru