Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Pertanian Kunjungi Ladang Jagung Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 15 November 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerjanya ke Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara tepatnya di sentra prduksi Jagung Desa Batu Raya, Kecamatan Gunung Timang.

Menteri Pertanian yang didampingi Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran turun lapangan melihat langsung hasil pertanian jagung di Barito Utara yang menjadi sentra produksi jagung hibrida dan penyuplai terbesar jagung hibrida ke PT Comfeed di Pelaihari.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengucapkan selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah kepada Menteri Pertanian beserta rombongan yang didampingi Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Unsur FKPD Provinsi Kalimantan Tengah.

Bupati Nadalsyah mengucap puji dan syukur kepada Allah SWT atas dukungan dari Kementerian Pertanian melalui tugas pembantuan keberhasilan meningkatkan produksi komoditas jagung pada 2015-2016.

'Insyaa Allah pada 2017 Barito Utara tetap berada diurutan pertama dari semua kabupaten di Kalimantan Tengah dan menjadi penyuplai jagung terbesar ke PT Comfeed di Pelaihari serta pengolah pakan ternak skala kecil maupun menengah dengan perkiraan produksi sampai degan oktober 2017 mencapai 41.051 ton,' jelas Nadalsyah.

Namun demikian Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan tetap menjaga keberhasilan ini bahkan terus berupaya meningkatkan produksi melalui peningkatan indek pertanaman (IP) dan perluasan areal tanam (PAT).

Selain itu pada 14 Maret 2017 di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya telah disepakati melalui penandatanganan MOU dan Barito Utara ditargetkan menjadi sentra pengembangan komoditi tanaman jagung seluas 52.400 HA sampai dengan 2020. 'Bahkan dalam tahun ini di targetkan seluas 6.000 Ha,' imbuhnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru