Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teror Buaya Tidak Surutkan Niat Ribuan Masyarakat Ikuti Mandi Safar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 November 2017 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kawasa perairan Sungai Mentaya terutama di daerah Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih diteror dengan kemunculan buaya. Namun hal itu tidak menyurutkan antusiasme masyarakat menceburkan diri ke sungai untuk mengikuti kegiatan budaya Mandi Safar, Rabu (15/11/2017).

"Kan yang sering muncul buaya di daerah selatan. Jadi kalau kecamatan di dalam kota ini tidak pernah terdengar ada kemunculan buaya. Sehingga kami berani saja ikut Mandi Safar," ujar Faizi Saidul Palahode, salah satu masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan Mandi Safar.

Ratusan bahkan ribuan warga berkumpul untuk mengikuti kegiatan budaya yang dikemas dengan wisata tersebut. Mereka berenang ke Sungai Mentaya dengan menggunakan pelampung hingga semarak dan sangat ceria.

Masyarakat yang menceburkan diri ke Sungai Mentaya semakin semarak ketika Bupati Kotim Supian Hadi menggunakan armada Ditpolair Polda Kalteng menyisir sungai tersebut. Dia membagikan langsung pakaian dan juga kupon undian untuk peserta.

"Ada 15 tim yang kami terjunkan dalam mengamankan kegiata ini, serta beberapa RIB. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi sesuatu dan lain hal selama kegiatan," kata Kasat Rolda Ditpolair Polda Kalteng, AKBP Sulistiyono. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru