Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

79 PTT Naungan Dinas Pendidikan Barito Utara Bakal Segera Terima Honor Setahun

  • Oleh Ramadani
  • 15 November 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 79 pegawai tidak tetap (PTT) yang bekerja di SD, SMP, dan SMA naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara bakal menerima honor yang belum dibayar untuk satu tahun terakhir.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Masdulhaq menjanjikan, honor tersebut dicairkan paling lambat Desember 2017. Setiap PTT akan menerima Rp500 ribu per bulan yang bila diakumulasi dalam 12 bulan menjadi Rp6 juta per orang.

'Honor untuk para PTT selama setahun sudah disiapkan dan disetujui sebesar Rp474 juta. Saat ini sedang masuk tahap penyiapan berkas yang dilanjutkan dengan verifikasi. Paling lambat Desember mendatang sudah harus dibayarkan,' ujar Masdulhaq, Rabu (15/11/2017).

Menurut dia, mereka yang tergolong ke dalam PTT seperti para satpam, tukang kebun, penjaga malam, dan operator komputer. Selama ini, mereka telah berjasa mendukung kelancaran pendidikan pada sejumlah SD, SMP, dan SMA yang tersebar di Kabupaten Barito Utara.

Mengenai keterlambatan pembayaran honor PTT, menurut Masdulhaq, hal itu disebabkan Pemkab Barito Utara harus menunggu keputusan dari pemerintah provinsi, apakah honor PTT ditanggung oleh Pemprov Kalteng atau Pemkab Barito Utara

'Begitu keputusan turun, kita langsung memproses dan memasukkan dana dalam APBD perubahan Barito Utara 2017,' pungkasnya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru