Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Elemen Masyarakat di Pulang Pisau Diajak Diskusi tentang Perubahan Iklim

  • Oleh James Donny
  • 15 November 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau diajak diskusi tentang perubahan iklim, dalam kegiatan forum diskusi terarah tentang pengukuran tata kelola ketahanan perubahan iklim yang digelar di aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (15/11/2017).

Kegiatan yang digelar oleh Kemitraan Bagi Pembaharuan Tata Pemerintahan tersebut dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin.

Plt Sekda mengatakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sangat mendukung forum yang diinisiasi oleh kemitraan ini, sehingga diharapkan ada hasil yang bermafaat bagi daerah yang dapat diperoleh melalui diskusi ini.

"Harapan kita masyarakat bisa tahu terkait dengan pengukuran tata kelola perubahan iklim ini," katanya.

Tidak lepas dari masalah perubahan iklim tersebut, menurutnya, masalah gambut di Kabupaten Pulang Pisau telah menjadi isu global dan menjadi perhatian masyarakat dunia. "Harapan kita ke depan dengan kondisi gambut yang sangat luas di daerah kita ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kita dan dunia," katanya.

Menurutnya karena kurangnya pengetahuan masyarakat, kebakaran hutan dan lahan terjadi dan telah menyebabkan wilayah Kabupaten Pulang Pisau turut berkontribusi terhadap terjadinya perubahan iklim. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru