Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Komunikasi Gunung Mas Gelar Sosialisasi Internet Sehat Dan Aman

  • 15 November 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas menggelar Sosialisasi Masyarakat Cerdas Teknologi Informasi dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di SMAN 1 Tewah, Rabu (15/11/2017).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas Dihel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas, Sontoe, menyampaikan bahwa dengan menyadari kemajuan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi, maka harus dapat menyaring informasi.

"Untuk itu, kita harus bisa memilih, memilah, dan menilai mana yang bermanfaat perlu kita tiru, sedangkan yang negatif harus kita tinggalkan," kata dia.

Menurutnya, khusus bagi siswa atau pelajar dapat terbantu dengan adanya internet. Terutama dalam mengerjakan tugas sekolah dan mencari bahan tugas. Dengan adanya pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di sekolah, para siswa dapat belajar dan memanfaatkan TIK, dalam kehidupan sehari-hari.

"Manfaat teknologi informasi dan komunikasi lainya dalam bidang e-education juga ada. Di saming itu, mengenal program internet goes to school, comunity acces point, e-learining, dan smart campus," sebutnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Supriadi, menuturkan bahwa tujuan sosialisasi ialah agar masyarakat cerdas teknologi dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Sehingga memberikan pengertian dan pemahaman kepada generasi muda, khususnya para pelajar yang berada di Kecamatan Tewah mengenai teknologi informasi yang dampaknya luar biasa bagi kehidupan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru