Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Miliki Tanggungjawab Atasi Kenakalan Remaja

  • Oleh Naco
  • 15 November 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Sinar Kamala merasa prihatin dengan tingkat kenakalan remaja. Mulai dari fenomena ngelem hingga ke tawuran antar remaja. Terkait itu, pemkab dinilai memiliki tanggungjawab untuk mengatasinya.

Sinar Kamala mengatakan, persoalan ini mesti harus ditangani dan dipecahkan bersama. Kenakalan muncul karena kurangnya pemahaman, terutama dalam mencari jati diri. 

"Tentunya masalah ini menjadi tantangan besar bagi pemerintah daerah bersama orangtua, guru dan sekolah ke depannya," kata Sinar Kamala, Rabu (15/11/2017).

Dia meminta agar orangtua selalu mengontrol anak-anaknya, supaya setiap prilaku anak diketahui. Sekolah juga diminta untuk kembali menguatkan aqidah dan akhlak siswa, agar tidak terjerumus ke hal negatif.

Kejadian tawuran antar pelajar dan munculnya geng itu salah satu gejala sosial yang mesti diredam bersama, baik itu guru, orangtua dan lingkunganya. Jangan sampai berkembang.

"Pemerintah melalui Satpol PP harus rutin mengawasi kawasan yang bisa dijadikan ajang bolos dan nongkrong terutama saat jam belajar. Masyarakat juga harus proaktif karena itu sudah jadi tanggungjawab bersama," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru