Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Jenis Lomba Dipertandingkan pada Festival Tandak

  • 16 November 2017 - 05:50 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Ada lima jenis lomba yang dipertandingkan dalam Festival Tandak. Lima lomba tersebut yakni kendayu (kidung rohani) perorangan dan beregu, tandak (manandak), pembacaan kitab suci panturan dan terjemahan, penyampaian pandehen (siraman rohani), dan karungut yang bernapaskan agama Hindu Kaharingan.

Perwakilan dari Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IT) Pusat Palangka Raya, Sisto Hartati mengatakan, terlaksananya kegiatan tersebut dalam rangka memantapkan kerukunan umat yang harmonis dan serasi sehingga sebagai umat Hindu Kaharingan memiliki kehidupan lahir dan batin, selaras serasi, seimbang serta mampu mewujudkan dan memiliki nilai etika yang tinggi sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Ia juga beraharap kepada seluruh umat yang ada di Kabupaten Kapuas agar selalu turut membantu untuk membangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju lagi. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada Bupati Kapuas serta seluruh jajarannya sehingga Festival Tandak dapat terlaksana.

Walter S Penyang selaku Ketua Majelis Besar Agama Hindu Keharingan (MB-AHK) Pusat Palangka Raya menerangkan bahwa pembangunan di bidang keagamaan ditujukan pada peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan adalah tangung jawab secara bersama-sama. Pembangunan di bidang keagamaan merupakan bagian atau sektor pembangunan nasional yaitu dengan membangun manusia Indonesia seutuhnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru