Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuki Usia ke 7 Tahun, Desa Sulung Mulai Berbenah

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 15 November 2017 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki usia yang ke 7, Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, mulai mempercantik wajah desanya. Yakni memanfaatkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Pemerintah Desa Sulung membenahi sarana infrastruktur melalui beberapa kegiatan, seperti pembangunan drainase sepanjang 750 meter, pembangunan gorong-gorong jalan pertanian, saluran pembuangan air lingkungan, dermaga tambat perahu, lanjutan pembangunan gedung serba guna, batas makam, pavingisasi jalan makam umum, serta pembangunan gedung perpusdes.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sulung, M Hasbullah Noor, Rabu (15/11/2017, menjelaskan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Sulung tahun 2017 mencapai Rp1.559.750.400. Anggaran yang berasal dari dua sumber itu digunakan untuk pembangunan lanjutan drainase jalan lingkungan.

Pembangunan drainase sepanjang 750 meter tersebut menelan anggaran Rp305.250.000 dan saat ini pengerjaan sudah berjalan 65 persen. " Dan 35 persennya akan kita lanjutkan pada tahap kedua," terang Hasbullah.

Selain drainase, saat ini pembangunan gedung perpusdes dan perlengkapan pendukung juga sudah berjalan dan pembangunan sudah mencapai 100 persen. Gedung yang bakal dilengkapi dengan infokus dan sarana seperti komputer dan wifi tersebut menelan anggaran Rp314.945.400.

Hasbullah menegaskan dari semua kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Pembangunan berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan berdasarkan keinginan pemerintah desa, artinya apa yang masyarakat butuhkan itulah yang kita realisasikan," terangnya. (KOKO SULISTYO/B-11)

Berita Terbaru