Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Mura Bakal Pasang Pompa Distribusi Air Bersih

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 16 November 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Murung Raya (Mura) Ukerius Hindu mengatakan pihaknya bakal memasang pompa distribusi air bersih. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan jaringan PDAM agar bisa lebih luas lagi pada tahun 2018. 

Untuk mencapai hal itu, kata dia, ada satu masalah yang mengganjal yakni kondisi geografis Kabupaten Murung Raya yang tidak merata. Kondisi ini yang membuat distribusi air bersih terkendala dan harus dibantu dengan pompa agar distribusi air merata.

"Saat ini, permasalahan yang sering kali dikeluhkan masyarakat yakni distribusi air yang kurang merata. Masyarakat harus bergiliran untuk mendapatkan air, air kurang lancar dan lain sebagainya. Sehingga, kami fokus juga untuk meningkatkan kualitas distribusi air di beberapa daerah yang sulit terjangkau," kata dia.

Ukerius berharap pemasangan pompa distribusi air bisa segera terlaksana. Sebab hal itu juga sudah disepakati oleh Pemkab dan DPRD Mura. Apabila pompa itu terpasang maka distribusi air ke beberapa wilayah yang selama ini terkendala bisa mengalir dengan lancar. (RISKY RIVALDO/B-8)

Berita Terbaru