Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Terus Dukung Kreativitas Pemuda di Beberapa Sektor

  • Oleh ANTARA
  • 28 Oktober 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus mendukung kreativitas generasi muda di babupaten berjuluk "Jari Janang Kalalawah" itu.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, dukungannya sebagaimana visi misi Pemerintah Kabupaten Bartim yakni terwujudnya Bartim sehat, cerdas dan sejahtera melalui Pemerintahan yang amanah, bersih, berwibawa dengan berorientasi ekonomi kerakyatan.

"Dukungan itu artinya dari sektor pendidikan, olah raga, kesehatan dan keagamaan. Disektor pendidikan, kita telah memberikan pendidikan gratis melalui program Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun," katanya Sabtu, (28/10/2017) usai melaksanakan jalan sehat dalam rangka Hari Sumpah Pemuda.

Selain itu, lanjut Ampera, ada pula pendidikan untuk mensekolahkan tenaga kesehatan menjadi dokter umum dan dari dokter umum menjadi dokter spesialis.

Banyak juga acara yang mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bartim dibidang olah raga seperti grass track, sepak bola dan biliar. Lain lagi pembinaan melalui Karang Taruna.

Semua dilakukan agar terciptanya generasi muda yang handal dan terbebas narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Kita siap dukung kegiatan kepemudaan yang mengasah kreativitas dan prestasi yang sejalan dengan visi misi pemerintah," demikian Ampera. (KBA)

Berita Terbaru