Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Jadikan Generasi Muda Berkarya Positif

  • Oleh ANTARA
  • 30 Oktober 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gerakan Pramuka di Kabupaten Barito Timur menjadikan generasi muda di wilayah itu berkarya positif.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengapresiasi Gerakan Pramuka Barito Timur yang mampu mengharumkan nama daerah ketika mewakili Kalteng di tingkat nasional belum lama ini.

"Saya bangga Pramuka Bartim bisa mewakili Kalteng dan tingkat nasional. Ini merupakan prestasi untuk daerah dalam karya positif," katanya usai menjadi pembina upacara Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Bangi Wa'o, Senin (30/10/2017).

Menurut Mebas, Dharma Pramuka yang diucapkan merupakan salah satu pembentukan karakter positif. Hal ini hendaknya dijadikan pedoman dalam berkarya.

Jika diamalkan dalam kehidupan sosial, kata dia, maka ini merupakan pola hidup yang sesuai karakter bangsa Indonesia.

Ampera juga mengharapkan, seiring kemajuan teknologi saat ini, anggota Pramuka hendaknya lebih kreatif dan berinovasi sehingga tidak berkreativitas secara monoton.

Jika memiliki aktivitas positif dalam Pramuka, bisa dipublikasi di media sosial. Ini bisa memicu dan menularkan kreatifitas kepada Pramuka lainnya.

"Serta menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air di dalam diri setiap anggota Pramuka," terangnya.

Bupati Ampera meyakini generasi muda Barito Timur adalah generasi unggul, generasi hebat, generasi kreatif. Ia meminta para anggota Pramuka terus berkreasi dan berkarya positif pada wadah Gerakan pramuka.

Peringatan Hari Pramuka ke-56 di Baito Timur diperingati di Bumi Perkemahan Bangi Wa'o dengan diikuti seluruh gugus depan se-Bartim mulai dari pelajar SD, SMP dan SMA. Dihadiri pula oleh Wabup Suriansyah dan Sekda Bartim Eskop serta kepala SOPD dan pembina serta pengurus Pramuka se-Barito Timur. (KBA)

Berita Terbaru