Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Barito Timur Harus Miliki Idealisme Tinggi Jadi Pelopor Pembangunan

  • Oleh ANTARA
  • 31 Oktober 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, generasi muda adalah aset bangsa, dan sebagai generasi penerus pembangunan daerah, kalangan pemuda harus memiliki semangat dan idealisme yang tinggi. Hal ini dilihat dari Karang Taruna yang bisa menjadi pelopor pembangunan.

"Oleh karena itu pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna bisa menyerap pelajaran yang disampaikan dalam Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) bagi lembaga kemasyarakatan desa Karang Taruna dan pemerintahan desa," kata Ampera di Tamiang Layang usai kegiatan PMO, Selasa (31/10/2017).

Dalam strukturnya, Karang Taruna memiliki anggota hingga sampai desa dan kelurahan. Ini berarti memiliki potensi besar untuk turut serta dalan menggerakkan roda pembangunan.

Perlu keseriusan pemerintah desa dalam mengatur rumah tangga untuk membangun sesuai makna UU Nomor 6/2014 tentang Desa.

"Kini pemerintah desa memiliki kewenangan luas untuk mengatur rumah tangga pemerintahan desa secara mandiri. Dengan kewenangan besar, maka pengelolaan pemerintahan hendaknya pembangunan desa bisa dipacu," terang Ampera.

Ia mengatakan, memacu pembangunan perlu pengelolaan manajemen dan organisasi yang baik. Melalui pelatihan ini pemerintah desa yang didalamnya terdapat Karang Taruna diharapkan mampu meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat. (KBA)

Berita Terbaru