Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya PT BJAP yang Belum Kerjakan Proyek Jalan Konsorsium di Aruta

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 November 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dari empat perusahaan yang terlibat dalam konsorsium pembangunan jalan penghubung antar desa di Kecamatan Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sepanjang 70 km hanya ruas jalan 16 kK yang merupakan tanggung jawab PT Bangun Jaya Alam Permai (BJAP) yang hingga saat ini masih belum dikerjakan.

Berdasarkan hasil cek lapangan oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Rabu (15/11/2017) siang hingga sore nampak jelas tidak terlihat adanya kegiatan pembangunan jalan di ruas yang menjadi tanggung jawab mereka.

"Sesuai kesepakatan antara 4 perusahaan yang menjadi peserta konsorsium pembangunan jalan tersebut yaitu PT Astra Agro Lestari, (AAL) PT Ensburi dan PT Korintiga Hutani masing-masing sudah dan sedang melaksanakan tanggungjawabnya. Khususnya PT AAL yang dalam kurun waktu 10 hari belakangan ini terlihat jelas progresnya," jelas Wabup, Kamis (16/11/2017).

Padahal sesuai kesepakatan saat penandatanganan konsorsium antara Pemkab Kobar dan 4 perusahaan tersebut pada 9 Agustus 2017 jalan penghubung antar desa di Kecamatan Aruta, proyek jalan senilai Rp32 miliar yang anggarannya diambil dari program corporate social responsibility (CSR) masing-masing perusahaan tersebut ditargetkan selesai akhir 2017 ini.

"Karena itulah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pembicaraan dengan manajemen PT BJAP agar mereka bisa segera mengerjakan jalan yang menjadi tanggungjawabnya," jelasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru