Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Katingan: Anggota PPK Jangan Coba-coba Lakukan Tindak Pidana Pemilu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 November 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan Sapta Tjita mengingatkan kepada anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dalam menjalankan tugas agar jangan coba-coba melakukan tindak pidana pemilu.

Pesan ini disampaikannya saat acara pengambilan sumpah janji panitia pemilihan kecamatan (PPK) se Kabupaten Katingan dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Katingan di Gedung Selawah Kasongan, Kamis (16/11/2017).

"Bagi anggota PPK yang baru diambil sumpah janjinya, saya berpesan agar jangan coba-coba melakukan sebuah tindakan yang mengarah tindakan pidana pemilu," harapnya.

Jika misalnya ada anggota PPK yang terlibat terkait permasalahan tindak pidana pemilu, maka pihaknya tidak akan membela terhadap anggota PPK tersebut.

"Kami tidak akan membela kalau ada anggota PPK yang terlibat dalam masalah tindak pidana pemilu itu, tapi kalau ada kesalahan administrasi, saya akan membelanya untuk diperbaiki," katanya.

Dalam kesempatan ini, Sapta Tjita juga menyampaikan bahwa anggota PPK yang terpilih ini adalah yang terbaik.

"Jaga legalitas, jaga independensi, dan komit terhadap semngat bersama menyukseskan pilkada 2018," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru