Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Kerjasama dengan Polri Dampingi Penggunaan APBDes

  • Oleh Norhasanah
  • 16 November 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara bekerjasama dengan Polri mengawasi dan melakukan pendampingan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) agar dana tersebut bisa dimanfaatkan sebagai mana mestinya.

"Kita sudah MoU degan Polri, jadi ada yang mendampingi, harapan kita tidak ada lagi yang salah kaprah," ucap Bupati Sukamara Ahmad Dirman, Kamis (16/11/2017).

Dirman berharap, dengan adanya pendampingan, maka tidak ada lagi pengaruh yang menghasut kepala desa untuk menggunakan ABPDes tidak berdasarkan peraturan perundang-undangan.

"Kita tidak ingin ada pengaruh-pengaruh dari pihak ketiga, supaya kepala desa berbuat apa untuk kepentingan oknum," ucapnya.

Menurut Dirman, besarnya Anggaran Dana Desa (ADD), maka kepala desa bisa melaksanakan pembangunan diwilayahnya dengan baik dan benar sesuai degan peraturan yang berlaku.

"ADD ini digunakan untuk membangun desa yang memang dibutuhkan masyarakar diwilayahnya, agar warga desanya kedepannya bisa semakin sejahtera," jelas Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru