Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upaya Gubernur 'Senangkan' Veteran Sudah Ada titik Terang

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 November 2017 - 12:49 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Keinginan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) memperhatikan kesejahteraan para veteran di provinsi ini, segera terwujud. Para veteran akan dibantu rehab rumah. Tahun depan pekerjaan akan dimulai.

Titik terangnya adalah, selain program itu dianggarkan di APBD 2018, pihak DPRD Kalteng juga telah menyetujuinya. Total anggarannya mencapai Rp 1,998 miliar. Rencananya, untuk sementara adalah untuk veteran dan dan janda pejuang di Palangka Raya.

'Yang jelas pak gubernur kan ingin menyenangkan mereka. Jadi yang namanya mau menyenangkan orang itu tidak harus diatur secara khusus. Maksudnya, harus bangun ini bikin ini. Nanti ada fasilitator yang mengarahkan keinginan penghuni,' terang Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkim) Provinsi Kalteng, Hatta.

'Anggaran diajukan untuk 2018 dengan total 1,988 M. Komisi D sudah dukung, apalagi kan. Intinya kita menghargai pejuang kita, dan saya juga senang, dan komisi D senang karena tujuannya untuk menghargai mereka. Tanpa pejuang, kita ini siapa,' tandasnya.

Hanya saja, dengan anggaran sebesar itu, program bedah atau rehab rumah ini sasarannya hanya untuk 70 rumah. Hatta juga mengungkap, ternyata anggaran yang disediakan tidak boleh dari melebihi angka Rp 20 juta tiap rumah. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru