Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Elpiji 3 Kg di Kasongan Rata-rata Rp35 Ribu per Tabung

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 November 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga elpiji 3 kg di Kasongan Kabupaten Katingan sejak dua pekan terakhir di tingkat pengecer Rp35 ribu per tabung. Mahalnya harga elpiji 3 kg ini lantaran stok terbatas. Sebab tidak semua kios atau warung yang biasanya mengecer gas 3 kg itu menjualnya.

Mahalnya harga elpiji 3 kg itu dikeluhkan warga Kasongan dan sekitarnya. Sebab sebelumnya harga elpiji 3 kg di tingkat eceran rata-rata Rp26 ribu hingga Rp28 ribu per tabung.

Kemudian mengalami kenaikan harga menjadi Rp30 ribu per tabung dan kini naik kembali menjadi Rp35 ribu per tabungnya. "Seminggu lalu kita beli gas 3 kg Rp30 ribu, kemarin kita beli sudah naik menjadi Rp35 ribu per tabung, itupun kita harus muter-muter mencarinya," ujar Indah seorang ibu rumah tangga warga Kasongan, Kamis (16/11/2017).

Kenaikan harga elpiji 3 kg ini juga dikeluhkan para pedagang pentol bakso keliling. "Ya mau nggak mau kita harus beli meski sekarang harganya sudah mahal," tutur Yanto, penjual pentol bakso keliling di Kasongan.

Yanto berharap kepada pemerintah agar melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait mahalnya elpiji 3 kg itu. (ABDUL GOFUR/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru