Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Akomodasi Semua Aspek Dalam RAPBD 2018

  • Oleh Ramadani
  • 16 November 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dalam menyusun rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2018, Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah mengoptimalkan, memaksimalkan, serta mengakomodasi semua aspek.

Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby dalam Sidang Paripurna, Kamis (16/11/2017), mengatakan bahwa aspek yang dimaksud meliputi prinsip penganggaran yang partisipatif, transparansi, akuntabel, disiplin, berkadialan, serta efektif dan efesien.

Selanjutnya, dilakukan pula sinkronisasi antara prioritas kebijakan dan program pembangunan nasional serta provinsi. Dikatakannya pula, dalam kebijakan umum APBD Barito Utara 2018 yang telah disepakati, pembangunan daerah diprioritaskan pada percepatan pembangunan di berbagai bidang.

Selain itu, pembangunan diarahkan pada peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadialan menuju Kabupaten Barito Utara yang lestari dan sejahtera, yakni reformasi boirokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik, meningkatkan infrastruktur dasar berbasis lingkungan, meningkatkan kualitas pendidikan dengan berbiaya terjangkau, meningkatkan pelayanan kesehatan dari sigi kualitas dan biaya, serta menguatkan daya saing daerah untuk memajukan ekonomi kerakyatan.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru