Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Saber Pungli Curi Waktu di Nonton Bareng Kalteng Putra Vs Martapura FC

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 November 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Saber Pungli sedang gencar menyuarakan larangan pungutan liar. Kali ini, mereka 'mencuri waktu' untuk menyampaikan sosialisasi serupa di acara nonton bareng babak delapan besar Liga 2 Indonesia yang mempertemukan Kalteng Putra vs Martapura FC di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kamis (16/11/2017) sore.

Di hadapan Kalteng Mania--sebutan suporter fanatik Kalteng Putra--dan masyarakat umum serta pejabat yang hadir, Tim Saber Pungli menyerukan stop pungutan liar di area manapun. Sebab tindakan itu masuk ranah pidana.

AKBP Jukiman Situmorang dari Itwasda Polda Kalteng menegaskan, genderang perang terhadap praktik pungutan liar di semua lini layanan publik terus digelorakan oleh Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Kalteng.

'Di samping melaksanakan penindakan terhadap pelaku pungli, Tim Saber Pungli juga mengadakan sosialisai sebagai bentuk pencegahan dan pemahaman kepada masyarakat bahwa pungli itu merupakan tindak pidana,' katanya.

AKBP Jukiman dan jajarannya, didampingi Kepala Ombusdman RI Perwakilan Kalteng Thoeseng TT Asang, mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama mencegah dan memberantas pungli.

Keduanya menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen dan berupaya semaksimal mungkin memberantas praktek pungli di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini.

'Laporkan kepada kami bila mengetahui adanya pungli, laporan bapak dan ibu pasti akan kami tindak lanjuti,' timpal Thoeseng.

Sementara itu, ratusan masyarakat yang memadati videotron di depan Istana Isen Mulang di kawasan Bundaran Besar itu, antusias mendengarkan sosialisasi Tim Saber Pungli. Apalagi ketika diajak untuk meneriakan yel yel anti pungli. Tim Saber Pungli juga membagikan hadiah berupa jersey kesebelasan Kalteng Putra kepada penonton yang beruntung.

'Kalteng Putra .... yes yes yes, pungli.....no," pekik AKBP Jukiman disambut teriakan masyarakat yang hadir. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru