Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Bataguh Miliki Kelompok Informasi Masyarakat

  • Oleh Hamdi
  • 16 November 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Kecamatan Bataguh baru-baru ini telah memiliki Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dengan jumlah pengurus sebanyak 20 orang. Kepengurusan KIM baru dikukuhkan di Kantor Kecamatan Bataguh bersamaan dengan pengukuhan 600 pengurus dan anggota Karang Taruna, Kamis (16/15/2017).

Camat Bataguh Budi Kurniawan menjelaskan, KIM merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberdayakan masyarakat agar masyarakat sadar akan pentingnya informasi, peningkatan akses dan pendayagunaan informasi tersebut melalui kelompok.

Di samping itu juga, KIM dibentuk untuk memfilter informasi-informasi yang tidak benar (HOAX). "Jadi, dengan adanya KIM ini kita harapkan informasi yang nantinya didapat dan diketahui oleh khalayak banyak sesuai dengan faktanya, bukan hoax," ungkap dia.

Perlu diketahui juga, kepengurusan KIM berada di tingkat kecamatan dan bertugas untuk menyaring dan memberikan informasi kepada masyarakat yang berada di suatu kecamatan sesuai dengan faktanya. "Di samping juga tugas KIM ini untuk menjaga kerukunan masyarakat agar tidak terjadi perpecahan, karena akibat dari informasi yang tidak benar dan sengaja mengadu domba," pungkasnya. (HAMDI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru